Tribratanews Polda Kaltara

Polda Kaltara Bagikan Ratusan Paket Sembako Ke Warga Nunukan

Tribratanews, Nunukan – Untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, serta dalam Rangka Momentum Bulan Suci Ramadan 1443 H, Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara salurkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Nunukan, Senin 25 April 2022.

Bantuan sosial diserahkan secara simbolis oleh Ps. Kanit 1 Subdit I-Politik Polda Kaltara, Akp I Nyoman Suryana Putra, bersama Ketua PKS Kaltara Muhammad Nasir ke warga Nunukan di Jalan P. Antasari Rt. 14 Kelurahan Nunukan Timur Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan.

Bansos yang disalurkan Intelkam Polda Kaltara merupakan kebutuhan rumah tangga yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam sehari-hari yakni paket sembako berupa 1 karung beras, gula, kopi, susu, telor ayam, mie instan, serta alat prokes berupa hand sanitizer dan masker.

“Penyaluran bantuan sosial paket sembako ini, dalam rangka Ramadan 1443 Hijriah sekaligus menjalin silaturahmi kepada masyarakat,” ungkap Akp I Nyoman Suryana.

Akp I Nyoman menambahkan, pemberian bansos tersebut sebagai bentuk kepedulian Polda Kaltara kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, juga untuk menjalin dan menjaga silturahmi antara Polda Kaltara bersama semua Ormas, dengan harapan bersama menjaga Kamtibmas di Kalimantan Utara.

“Langkah ini juga sebagai upaya mengajak masyarakat Nunukan agar menolak faham radikalisme dan intoleransi dalam berorganisasi serta setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

Muhammad Nasir selaku tokoh PKS sangat mengapresiasai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Polda Kaltara tersebut, ia menilai langkah seperti ini sangatlah posistif agar hubungan kepolisian dengan masyarakat bisa terjalin dengan baik.

Ani salah satu perwakilan warga penerima paket sembako mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepeduliaan Polda Kaltara terhadap masyarakat kurang mampu.

“Dengan bantuan ini kita dapat terbantu dan turut meringankan beban ekonomi warga,” ujarnya.