Tribratanews Polda Kaltara

Pengamanan Idulfitri 1443 H, Bupati Bulungan Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Kayan Tahun 2022

TRIBRATA_NEWS,-Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta pengecekan akhir kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat menjelang Idulfitri 1443 H, Polres Bulungan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat kayan 2022 yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Bulungan Kabupaten Bulungan, Tanjung Selor, jumat, (21/04/2022).

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat kayan 2022 dipimpin oleh Bupati Bulungan Syarwani, SE.,M.SI dengan komandan upacara Kasat Lantas IPTU Mario. Dalam kesempatan tersebut Bupati Bulungan membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Wakil Bupati Bulungan menyebutkan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat  dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur
terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Syarwani mengatakan, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan Vaksinansi kepada masyarakat  menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri..

“Tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman
serta terhindar dari bahaya Covid-19. Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat, selain TNI-POLRI ada juga bebrapa istansi yang terlibat ops ketupat ini seperti satuan Polisi Pamong Praja, Dinas
Perhubungan, Dinas Kesehatan, Bnpb, Jasa Raharja,” ungkap ungkap Syarwani

Selanjutnya Syarwani menyebutkan, Personel tersebut akan ditempatkan pada 3 pos penyekatan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, serta pengamanan di pusat beberapa tempat seperti bandara, pelabuhan, dan tempat-tempat lainya.