Tribratanews Polda Kaltara

Operasi Ketupat Kayan 2022 di mulai, Kapolres Nunukan Bacakan Amanat Kapolri

Bertempat di Lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan Jalan Bharatu M. Aldy Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Kayan Tahun 2022, Jumat (22/04/22).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 ini dilaksnakan secara serentak diseluruh jajaran Polri dengan tema “apel gelar pasukan operasi ketupat kayan 2022 wujud sinergi Polri dengan instsnsi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022”.

Polri dengan dukungan dari TNI, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan operasi ketupat kayan 2022 selama 12 hari mulai tanggal 28 April s.d 9 Mei 2022

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, S.H., S.I.K., M.H, membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi DRS. Listyo Sigit Parabowo, M.Si, yang menyatakan perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Kapolres Nunukan menambahkan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2022 ini sasarannya adalah menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan hari raya idulfitri.

“Dan yang terpenting kita selalu mengingatkan masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Dandim Nunukan 0911/Nunukan) letkol inf. Albert Hutagalung, M.Han., Danlanal Nunukan yang di wakili (Danden Pomomal Kapten Laut (PM). Dadang Setiaji, S.ST., Dansatgas Pamtas Nunukan (Letkol Arm, Yudhi ari Irawan S.t.han)., Wakapolres Nunukan (Kompol Edy Budiharto, SH), Subdenpomal Lanal Nunukan Letda Cpm M. Muthalib, Danki Brimob kompi 3 Batalyon A)(Ipda Sugeng), Ketua pengadilan Negeri Kabupaten Nunukan (Bapak Hardiyanto Sutantyo, SH.MH), Kasat Pol-PP (Bapak Abdul Kadir), Perwira Polres Nunukan, Senkom Mintra Polri serts Jasa Raharja Nunukan dan tamu undangan Lainnya.

Peserta apel di ikuti 1 Pleton Perwira Polres Nunukan, 1 Pleton gabungan POM-AD dan POM- AL, 1 Pleton Kodim 0911 / Nunukan, 1 Pelton Satgas Pamtas Nunukan, 1 Pleton Lanal Nunukan, 1 Pleton Brimob Nunukan, 1 Pleton Sat. Samapta Polres, 1 Peleton Gabungan Staf Polres Nunukan, 1 Pleton Sat. Lantas Polres Nunukan, 1 Peleton Gabungan Polsek Nunukan dan Polsek KSKP Nunukan, 1 Pleton gabungan Reskoba, Reskrim dan Intelkam polres Nunukan, 1 Pleton Satpol PP Nunukan, 1 Pleton Dishub Nunukan, 1 Pleton Basarnas Nunukan, 1 Peleton Pemadam Kebakaran Nunukan. 1 regu Senkom Mitra Polri dan 1 Peleton Pramuka.