Tribratanews Polda Kaltara

Kapolres Nunukan Tinjau Kesiapan Posyan dan Pospam Operasi Ketupat Kayan 2022 Polres Nunukan

 

NUNUKAN- Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto, S.H., S.I.K., M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cab. Nunukan Ny. Mayang Ricky mengecek kesiapan pos pelayanan (posyan) dan pos pengamanan (pospam) yang dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

Turut hadir dalam kegiatan Waka Polres Nunukan Kompol Edy Budiarto, S.H., M.H beserta ibu, Pejabat utama Polres Nunukan dan Bhayangkari Cab. Nunukan.

Peninjauan Posyan dan Pospam pada hari Sabtu (30/04/2022) dilakukan dibeberapa titik yakni Tvri, Plb Liem Hie Djung, Plb Tradisional Sei. Bolong, Plb Tunon Taka, Bandar Udara Nunukan dan Plb Sei Jepun.

Dalam peninjauannya, Kapolres Nunukan mengintruksikan kepada personel di pospam dan posyan untuk melengkapi kekurangan khususnya sarana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berharap kepada personel untuk benar-benar memahami tugas dan tanggung jawabnya.

“Untuk penjagaan pospam terdiri dari personel TNI-Polri, kalau untuk penjagaan posyan tergabung dengan instansi lain seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya yang sifatnya memberikan pelayanan tidak hanya pengamanan,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres dan Ketua bhayangkari memberikan tali asih dari Polres kepada personel gabungan tiap-tiap pos,”

“Pemberian tali asih di tiap-tiap pos ini sekiranya bisa bermanfaat bagi personel yang berjaga di posyan maupun pospam.” Tutupnya.