Tribratanews Polda Kaltara

Jaga Kamtibmas, Polres Malinau Patroli Dan Atur Lalu Lintas di Pasar Ramadhan

MALINAU – Pada saat Bulan Ramadhan, di sore hari menjelang berbuka puasa para pedagang takjil dan makanan minuman bermunculan. Untuk itu, Polres Malinau melalui Sat Lantas menurunkan personil guna memberikan keamanan dan kenyamanan warga di kawasan pasar ramadhan seperti yang dilaksanakan pada, Rabu (13/4) sore.

Ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy H. Grace P., S.T.K., M.Sc. menerangkan, Kehadiran anggotanya dilapangan bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan meminimalisir terjadinya laka lantas serta mencegah adanya tindak kriminal.

“Pengamanan tersebut telah berlangsung sejak awal bulan ramadhan, Pengamanan ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas disekitar pasar ramadhan,” ujar Angel

Angel menambahkan, pada setiap sore hari personil Sat Lantas Polres Malinau disiagakan untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan kawasan keramaian masyarakat yang menjadi titik lokasi pasar ramadhan di Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau.

“Pengamanan ini gabungan berbagai fungsi diantaranya Sat Lantas, Sat Sabhara, dan personil Polsek Malinau Kota dan di fokuskan di lokasi pasar ramadhan,” pungkasnya

Selain itu juga, personil dilapangan juga menghimbau masyarakat terkait Kamseltibcar Lantas untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya tertib berlalu dan menghimbau agar senantiasa mentaati Protokol Kesehatan guna mencegah penularan penyebaran Covid-19, dimana mengingat pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir.