Tribratanews Polda Kaltara

Insan Pers Public Control Kinerja Kepolisian

KAPOLRES : “Saya Telah Merasakan Dukungan Rekan – Rekan Media”

INSAN pers sebagai public control kinerja kepolisian guna terciptanya wujud Polri yang presisi. Peran ini pun diharapkan bakal terus berlanjut.

HUMAS POLRES BULUNGAN

“SAYA telah merasakan dukungan rekan – rekan insan pers,’’ ucap Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengawali sambutannya pada ajang silaturahmi bersama insan pers di Mapolres Bulungan, Rabu (27/4).

Lanjutnya, orang nomor satu di Polres Bulungan ini tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya. Khususnya, peran insan pers yang secara continue menyampaikan informasi atau pesan kepolisian kepada masyarakat. “Utamanya pesan – pesan mengenai kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Peran insan pers atau media ini sekali lagi sangat kami rasakan,” ujarnya.

Namun, lebih lanjutnya, tak ditampiknya sejauh ini masih banyak didapati kekurangan di satuan yang dipimpinnya. Sehingga diharapkan insan pers ini dapat terus memberikan saran dan masukan. “Dengan saran dan masukan ini. Maka, pelayanan yang kami berikan nantinya bisa lebih baik lagi ke masyarakat Bulungan dan KTT,” tuturnya.

“Masih banyak PR yang harus dikerjakan. Keterbatasan pada kami yang tak dapat melihat seluruh faktor yang ada. Diharapkan perlahan bisa teratasi. Meski, memang tak dapat secara instans,” sambungnya.

Kapolres Bulungan mengajak para insan pers sesuai peran atau tupoksinya masing – masing bersama menjaga dan memperbaiki wilayah di bawah hukumnya. “Perbaiki misal ada yang salah. Ini demi menuju kemajuan bagi kabupaten yang kita cintai,” tutupnya.

Sementara, perwakilan insan pers, Dicky Umacina menyampaikan pertama semoga silahturahmi bersama insan pers ini dapat terus terjaga. Tak lupa juga, rasa terima kasih atas kerja sama antar kepolisian dan media ini. “Harapan kami semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Lanjutnya, insan pers sendiri mengakui ada banyak PR. Misal pada upaya menangkal berita hoaks. Sehingga diharapkan koordinasi yang baik bersama kepolisian agar dapat mencegah maraknya hoaks.”

Momen baik ini diharapkan menjadi suatu keberkahan bersama. Dan di bulan baik ini semoga sinergitas polres dan media terus terjaga,” ucapnya.

Lebih lanjutnya, pihaknya menyampaikan di media ini dijelaskannya bahwa sejauh ini terus meningkatkan kualitas profesi wartawan. Sehingga mereka dapat bekerja secara berintegritas. Hingga nantinya bisa mendukung visi dan misi di Polres Bulungan ini.

“Kami pun terus berupaya menangkis oknum wartawan yang dalam arti tidak bekerja sesuai perannya. Atau hanya sekedar bertanya tapi tidak pernah diberitakan,” tukasnya. (***/)