Tribratanews Polda Kaltara

Dit Binmas Polda Kaltara Kunjungi Pos Kamling di Kabupaten Malinau

MALINAU – Tim Subdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kaltara yang dipimpin oleh Ipda Sayid Taha beserta tiga anggota Dit Binmas melaksanakan peninjauan ketempat pos-pos kamling/pos keamanan dan pengarahan kepada awak pos kamling yang ada di wilayah hukum Polres Malinau, Rabu malam (13/4).

Dalam kesempatan tersebut Ps. KBO Sat Binmas Polres Malinau Aipda Andi Ashar dan Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Malinau Bripka B. Hasugian turut hadir mendampingi tim yang dilaksanakan di Pos Kamling RT. 20 Desa Malinau Kota, Pos Kamling RT. 19 Desa Malinau Kota dan Pos Kamling RT. 2 Desa Kuala Lapang.

Ditempat terpisah, Kasat Binmas Polres Malinau Iptu Muadib membenarkan, bahwa kegiatan kunjungan Tim Subdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kaltara bersama anggotanya, untuk mensosialisasikan pentingnya kesiapsiagaan pos kamling dan untuk mengaktifkan kembali pos tersebut guna menjaga keamanan di lingkungan setempat.

“Kami juga akan berusaha memberikan motivasi dan semangat kepada para awak pos kamling ini untuk meningkatkan Harkamtibmas dilingkungan masyarakat,” ujar Muadib

Selain itu, Tim Subdit Binpolmas juga juga mengecek kesiapan penjagaan di malam hari dan menghimbau kepada para awak pos kamling serta masyarakat sekitar pos kamling agar sama-sama menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan kejadian sekecil apapun kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa setempat.

“Jangan ragu sampaikan permasalahan dengan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa setempat, kita semua harus bersinergi dalam menjaga keamanan lingkungan,” tutupnya