Tribratanews Polda Kaltara

Cegah Kerumunan, Satgas Aman Nusa Polres Malinau Laksanakan Patroli Dimalam Minggu

MALINAU – Kepolisian Resor (Polres) Malinau melaksanakan kegiatan Operasi Aman Nusa II Kayan 2022 dalam rangka untuk mencegah gangguan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, Sabtu (26/3) malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Malinau Akp Oman Purnama Abdurohman diikuti para perwira dan anggota yang tergabung didalam surat perintah Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K., pada Operasi Aman Nusa II Kayan 2022 di Polres Malinau yang berlangsung di halaman apel Mapolres Malinau.

Kabag Ops Polres Malinau Akp Oman Purnama Abdurohman seusai pelaksanaan menerangkan, tujuan dari kegiatan Operasi Aman Nusa II Kayan 2022 di Polres Malinau ini selain dalam memberikan kenyamanan dan mencegah tindak kriminalitas, juga untuk meningkatkan kesadaran dan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Selain fokus jaga kamtibmas, kami juga memberikan edukasi terkait prokes baik itu masker maupun vaksinasi,” ujar Oman

Pada pelaksanaan Operasi Aman Nusa II Kayan 2022 di Polres Malinau malam hari ini di fokuskan ditempat keramaian masyarakat seperti cafe, rumah makan, warung kopi dan tempat berkumpul masyarakat lainya.

“Jadi mengawali kegiatan kami melaksanakan apel terlebih dahulu termasuk selesai kegiatan, dan malam ini kami fokuskan di tempat keramaian masyarakat juga sesuai rute yang sudah di jadwalkan,” terangnya

Lanjut Oman, Selain itu petugas juga menghimbau kepada pemilik usaha dan masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama membiasakan diri dengan tertib dalam disiplin protokol kesehatan saat beraktifitas.

“Kita semua tahu biasanya malam minggu aktivitas masyarakat meningkat, untuk itu cara bertindak kita dengan patroli dengan mengunjungi cafe, rumah makan atau tempat keramaian masyarakat lainya, tentunya bagi pemilik usaha juga kami berikan himbauan ini ya,” tutup Oman