Tribratanews Polda Kaltara

Upacara Wisuda Purna Bakti Polres Malinau

Malinau – Polres Malinau Gelar Upacara Wisuda Purna Bakti Yang Di Gelar Di Halaman Mako Polres Malinau, Selasa 04/01/2022). Bertindak Selaku Inspektur Upacara Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K, Dan Di Hadiri Oleh Pejabat Utama Polres Malinau, Ketua Bhayangkari Cabang Malinau, Pengurus Bhayangkari Dan Personil Polres Malinau.

Adapun Personel yang Wisuda Purna Bakti yaitu Kompol Purn Fendi Maradjani S.H pada Bulan Desember 2021 yang lalu dan Ipda Purn I Gusti Made Dana yang telah memasuki masa pensiun pada Bulan Oktober 2021 Lalu.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K. Dalam Amanatnya Menyampaikan Bahwa Upacara Purna Bakti Pada Hakekatnya Merupakan Penghargaan Yang Tulus Dan Ungkapan Rasa Hormat Yang Setinggi-Tingginya Dari Segenap Kesatuan Dan Rasa Kecintaan Bagi Anggota Yang Memasuki Masa Pensiun Atas Pengabdian Selama Dinas Aktif Sampai Mengakhiri Masa Purna Tugasnya Di Kepolisian Negara Republik Indonesia, Selain Itu Juga Dimaksudkan Sebagai Pengikat Tali Persaudaraan Serta Ikatan Batin Para Purnawirawan Beserta Keluarga Terhadap Anggota Yang Masih Aktif Sebagai Generasi Penerusnya.

“Kepada Kompol Purn Fendi Maradjani S.H dan Ipda Purn I Gusti Made Dana, Kami mengutarakan Penghargaan Setinggi-Tingginya Dan Terima Kasih Yang Sebanyak-Banyaknya Dengan Rasa Hormat Atas Dedikasi Dan Loyalitas Serta Darma Bhakti Yang Saudara Sekalian Berikan Selama Ini, Terutama Selama Menjalankan Tugas-Tugas Kepolisian Kepada Bangsa Dan Negara Dan Pelayanan Kepada Masyarakat.,” Ujar Kapolres Malinau

Kapolres Malinau Juga mengungkapkan Kepada Saudara Sekalian Yang Purna Tugas Semoga Sehat Selalu Dan Selalu Menjaga Kesehatan, Bahwa Tugas Saudara Masih Diperlukan Khususnya Untuk Istri, Anak Dan Keluarga Yang Masih Memerlukan Kehadiran Saudara. Sampaikan Juga Kepada Keluarga Yang Sudah Mendukung Saudara Dalam Menjalankan Tugas Dengan Baik Sebagai Anggota Polri, Dimana Dalam Menjalankan Tugas Yang Baik Itu Salah Satunya Dikarenakan Oleh Peran Serta Keluarga Baik Istri Maupun Anak-Anak Saudara.

Lebih Lanjut, Kapolres Mengatakan Kepada Personel Purnawirawan Polres Malinau Yang Telah Menjadi Contoh Luar Biasa Bagi Pelaksanaan Tugas Polri, Karena Dapat Mengakhiri Pengabdian Sebagai Anggota Polri Dengan Baik Dan Diharapkan Tetap Menjadi Agen Polri Di Masyarakat.

Kegiatan Tersebut Dilanjutkan Dengan Ramah tamah dan dilanjutkan pelepasan personel Purna Bakti dengan Tradisi Pedang Pora Sebagai Penghormatan Terakhir Kepada Personil Yang Melaksanakan Purna Bakti terhadap Kepolisian (Polres Malinau).