Tribratanews Polda Kaltara

Silaturahmi Kepada Pengurus Gereja Katholik Santo Stefanus, Sat Binmas Polres Malinau Salurkan Sarana Kontak

TRIBRATANews, Malinau – Polres Malinau dalam melaksanakan program pembinaan terhadap masyarakat bertujuan agar terpeliharanya kamtibmas dan terbangunnya kemitraan antara Polri dan masyarakat secara rutin dilaksanakan setiap bulannya, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat setiap saat harus dilaksanakan agar terwujudnya harkamtibmas dan masyarakat merasa aman dari segala bentuk gangguan keamanan.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Malinau menindaklanjuti program Kapolres Malinau dibawah pimpinan Kasat Binmas Iptu Muadib yang memberikan sarana kontak kepada pengurus Gereja Katholik Santo Stefanus Kabupaten Malinau pada hari Minggu (09/01/22) pagi.

“Kedatangan kami saat ini untuk menjalin silahturahmi dengan umat beragama serta mengajak menjaga kamtibmas dengan terus meningkatkan toleransi antar agama maupun masyarakat,” Ujar Iptu Muadib

Penyerahan sarana kontak tersebut sebagai perwujudan kepedulian Polri kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 saat ini berupa Alkitab, Masker dan Hand Sanitizer dihadiri Pastor Kepala Paroki St. Stevanus Malinau Pastor FX. Sudirman, OMI, Dewan Pastoral Paroki St. Stefanus Malinau dan Para Ketua Umat dan Ketua Lingkungan.

Iptu Muadib melanjutkan bahwa dalam membangun sinergitas dengan masyarakat untuk wujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, dengan mengedepankan Kepolisian hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi motifator dan bersama jaga keamanan.

“Mari kita wujudkan bersama situasi kamtibmas di Kabupaten Malinau dengan meningkatkan rasa toleransi beragama dan masyarakat, karena salah satu kunci terciptanya kamtibmas adalah dengan saling menghargai perbedaan di dalam masyarakat,” Tutup Kasat Binmas Iptu Muadib.