Tribratanews Polda Kaltara

Polres Malinau Amankan Ibadah Umat Kristiani, Ingatkan Jemaat Taati Prokes

MALINAU – Pagi ini Minggu (16/1), Kepolisian Resor Malinau memberikan pengamanan pada ibadah Gereja Minggu di sekitar wilayah Kecamatan-Kecamatan yang berada di Kabupaten malinau melalui Polsek jajaran Polres Malinau.

Dalam menjaga keamanan dan Ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia guna memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja.

Kabag Ops Polres Malinau Akp Oman Purnama Abdurrohman, mengatakan tujuan dari patroli Kamtibmas dan pengamanan ibadah Gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah pada hari Minggu,  Dengan demikian mereka dapat beribadah dengan khidmat dan suka cita.

“Wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok ini salah satunya adalah pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan dengan tujuan supaya objek dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman,” ujar Kabag Ops

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa pihaknya juga mengimbau kepada penjaga Gereja agar selalu hati-hati dan waspada dengan lingkungan sekitar, selain itu personil Polres Malinau juga berkoordinasi kepada pihak pengurus Gereja untuk selalu menyediakan standar protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Dengan adanya pengamanan dari jajaran Kepolisian Resor Malinau ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang serta pihak Kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan yang ada di Kabupaten Malinau.

“Harapan kami ibadah di Gereja ini dapat berjalan dengan hikmat dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian, selain itu personil juga menghimbau terkait penerapan prokes kepada jemaat Gereja,” pungkasnya