Tribratanews Polda Kaltara

Kapolda Kaltara Pimpin Syukuran Dalam rangka  HUT Polda Kaltara Yang Ke-4

Tanjung Selor – Polda Kaltara berdiri berdasarkan Skep Kapolri  Nomor : Kep/ 12/I/2018 tanggal 09 januari 2018 sehingga kini Usianya Baru Genap 4 Tahun Pada tanggal 9 Januari 2022.

Polda Kalimantan Utara Merupakan Polda yang termuda  hasil dari pemekaran dari Kalimantan Timur dan  merupakan Polda paling utara di pulau kalimantan yang wilayahnya  berbatasan langsung dengan Malaysia

Meskipun Usianya yang masih Muda namun kiprah Polda Kaltara sangat  besar dalam pemeliharaan keamanan diperbatasan,juga dalam upaya penindakan hukum terutama pemberantasan peredaran Narkoba di perbatasan.

Pada hari ini, Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristyono.,M.Hum Memimpin Syukuran Dalam rangka  HUT Polda Kaltara Yang Ke-4 di Mapolda Kaltara yang dihadiri Oleh Wakil Gubernur, Danrem 092/Mrl, Sekertaris Daerah Kalimantan Utara, Wakapolda Kaltara, Irwasda, Bupati Bulungan dan PJU Polda Kaltara.

Kapolda Kaltara dalam Sambutanya Menyampaikan, sejak berdiri pada tanggal 9 januari tahun 2018, polda kalimantan utara telah menunjukan eksistensinya dalam mengemban tugas pokok polri khususnya di wilayah provinsi kalimantan utara. berbagai capaian prestasi baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, maupun perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat telah membanggakan kita semua.

selain dari pada itu dalam hal stabilitas nasional, polda kaltara berhasil memberikan pengamanan di beberapa agenda kegiatan berskala lokal maupun nasional secara profesional dan proporsional dengan tetap menjaga netralitas sebagai anggota polri, diantaranya pengamanan unjuk rasa mahasiswa dan ormas yang terjadi di beberapa kabupaten dan kota di kalimantan utara, pengamanan pemilihan hingga pelantikan anggota legislatif, pengamanan pemilihan hingga pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, serta pengamanan pilkada serentak provinsi polda kaltara yang saat ini telah sampai pada tahap akhir yaitu tahap pelantikan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati di wilayah hukum polda kaltara.

selaku pimpinan polda kaltara dan atas nama seluruh keluarga besar polda kaltara, dengan rasa bangga saya mengucapkan “dirgahayu kepolisian daerah kalimantan utara yang ke-4 kepada 2.574 personel polda kaltara”. semoga polda kaltara semakin profesional, unggul, modern, serta senantiasa menjadi kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara

usai memberikan sambutan kapolda kaltara melakukan pemotongan tumpeng  dan menerima pemberian kue ulang tahun yang diserahkan langsung oleh Danrem 092/MRL Brigjen TNI Suratno.