Tribratanews Polda Kaltara

Jajaran Polres Malinau Bagikan Sembako Ke Warga Kurang Mampu

MALINAU – Untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, Kepolisian Resor Malinau (Polres Malinau) melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada warga yang kurang mampu dan berhak menerimanya diwilayah Kabupaten Malinau, Jum’at (14/1).

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K. menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan para Kapolsek jajaran Polres Malinau, Para Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing Polsek di Polres Malinau.

Kepedulian dan perhatian tersebut dilaksanakan secara berkelanjutan dan terus dilakukan oleh jajaran Polres Malinau beserta Polsek dalam bentuk kegiatan Jum’at Berkah yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat.

“Bansos Jum’at Berkah ini merupakan salah satu Program dari Comander Wish Kapolres Malinau, dan kita berikan benar-benar setiap minggunya kepada warga yang berhak menerimanya,” Ujar Kapolres Malinau

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K. menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud implementasi program pioritas Kapolri Presisi di bidang transparansi operasional pada pemulihan ekonomi nasional kepada masyarakat Kabupaten Malinau yang terdampak Covid-19.

Kapolres Malinau juga menuturkan, giat penyaluran dan pemberian sembako dengan cara langsung menyampaikan kepada masyarakat yang bersangkutan dengan membagi personil yang nantinya akan langsung terjun ke masyarakat.

“Kami akan berupaya melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan, dengan system door to door agar penyaluran benar-benar sampai kepada warga yang berhak menerimanya,” Pungkasnya

Selain memberikan paket sembako, Personil Polres Malinau saat memberikaan Bantuan Sosial (Bansos) juga mengimbau kepada warga untuk senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku agar terhindar dari penyebaran Covid-19.