Tribratanews Polda Kaltara

Anak-Anak Umur 6 Sampai 11 Tahun, Diberikan Vaksinasi Oleh Urkes Polres Malinau

MALINAU – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malinau, Tim Urkes Polres Malinau bersama Puskesmas Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang terus melaksanakan Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun yang dilaksanakan di SDN 001 Kecataman Mentarang, Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan tubuh bagi anak-anak, Selasa (25/1).

Dalam giat tersebut, Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K. melalui Kapolsek Mentarang Ipda Maruli Gultom menerangkan, Vaksinasi anak ini diperuntukkan kepada anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, Meski sudah divaksin, Kapolsek Mentarang menghimbau kepada seluruh orang tua siswa untuk tetap membiasakan anaknya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

“Jadi vaksinasi hari ini dilaksanakan untuk meningkatkan herd immunity bagi anak-anak, kami juga menghimbau orang tua siswa untuk membiasakan anaknya rajin memaki masker,” ujar Kapolsek Mentarang

Adapun mekanisme proses pelaksanaan vaksinasi di SDN 001 Kecataman Mentarang yaitu peserta vaksin melakukan pendaftaran dengan menunjukkan nomor tiket yang sudah terdaftar, Peserta vaksin melakukan screning/pemeriksaan awal kesehatan dilanjutkan peserta vaksin melakukan penyuntikan vaksin.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Mentarang juga mengucapkan terima kasih kepada petugas dari Puskesmas Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang dan Urkes Polres Malinau atas terselenggaranya Vaksinasi anak pada hari ini.

“Terima kasih kepada petugas yang sudah turut serta dalam pelaksaan vaksinasi ini, Kami berharap kedepan vaksinasi untuk anak ini dapat terus berlanjut agar dapat terbentuk kekebalan tubuh dikalangan anak-anak,” tutupnya