Tribratanews Polda Kaltara

Kapolda Kaltara Hadiri Apel Kasatwil Polri Tahun 2021 Di Bali

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Drs.Bambang Kristyono.,M.Hum didampingi Karo Ops Polda Kaltara Kombes Pol Prasodjo Wibowo dan Dirintelkam Polda Kaltara Kombes Pol Adjie Indra Dwi Atma S.I.K. mengikuti kegiatan Apel Kasatwil yang diselenggarakan di Denpasar Bali pada Jumat (03/12).

Apel Kasatwil ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Edy dan PJU Mabes Polri serta seluruh Kapolda se Indonesia.

Apel Kasatwil Polri Tahun 2021 merupakan kesiapan Polri yang Presisi guna memantapkan penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonimi nasional, serta terciptanya Kamtibmas yang kondusif dalam rangka mendukung terwujudnya Indonesia tumbuh.

Apel Kasatwil ini ada langkah-langkah yang perlu dilakukan diantaranya membangun agen-agen perubahan mulai dari lembaga pendidikan, ajarkan diskresi Kepolisian yang tepat di lapangan, penguatan sinergi dan kolaborasi dengan teman-teman media, penguatan manajemen media, penguatan cooling system, penguatan pengawasan melekat, penguatan pengawasan stuktural dan penguatah sinergitas TNI-Polri

Selain itu, Polri agar mengadaptasikan cara kerja yang relevan dengan perkembangan lingkungan strategis, transformasi di 4 aspek, dan 16 program dalam Polri Presisi.

Ditempat terpisah, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Erwin Zadma.,S.I.K didampingi PJU Polda Kaltara dan Kapolres Jajaran mengikuti Apel Kasatwil 2021 di Bali secara daring.