Tribratanews Polda Kaltara

Jumat Berkah, Polres Malinau Dan Jajaran Polsek Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

MALINAU – Melalui kegiatan Jumat Berkah, Polres Malinau membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jum’at (3/12).

Kepedulian dan perhatian tersebut dilaksanakan secara berkelanjutan dan terus dilakukan oleh jajaran personel Polres Malinau beserta Polsek dalam bentuk kegiatan Jum’at Berkah yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat.

Bansos Jum’at Berkah ini merupakan Program Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi S.I.K, yang sudah lama dilaksanakan oleh Polres Malinau saat beliau menjabat sebagai Kapolres Malinau.

Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K. melalui Kasat Binmas Polres Malinau Iptu Muadib menyampaikan dengan adanya program bantuan sosial Jum’at berkah yang dilaksanakan Polres Malinau dan Polsek jajaran, kedepan akan tetap dilakukan setiap hari Jum’at sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi dengan masyarakat serta sebagai sarana dalam menjaga silaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Malinau.

“Kegiatan Jum’at Berkah ini, kami laksanakan secara rutin setiap hari Jum’at sebagai upaya menjalin silaturahim dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi,” ujarnya.

Program Jum’at Berkah ini bertujuan menanamkan rasa ikhlas dan sosial personel kepada masyarakat Kabupaten Malinau, Penyaluran bantuan ini disalurkan dengan Door To Door System kerumah warga serta disalurkan juga oleh jajaran Polsek Polres Malinau melalui Kapolsek dan Bhabinkamibmas sehingga diharapkan bisa tepat sasaran.

“Dalam giat Jum’at Berkah ini, selain menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani, perlu ditanamkan bahwa harta yang dimiliki, sebagiannya menjadi hak mereka yang membutuhkan,” tuturnya.

Usai membagi-bagikan Sembako, Kasat Binmas Polres Malinau juga mengimbau kepada warga untuk senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku agar terhindar dari penyebaran Covid-19.