Tribratanews Polda Kaltara

Sosialisasi Prokes Kepada Warga Binaan, Bhabinkamtibmas di Malinau Ajak Warga Taati Prokes

MALINAU – Paran Bhabinkamtibmas diminta selalu mengimbau warga di wilayah binaannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, seperti Bhabinkamtibmas Desa Metut Polsek Malinau Selatan rutin melaksanakan sambang dan membagikan masker gratis kepada warga Desa binaannya, Selasa (30/11).

Salah satu contoh personil Bhabinkamtibmas Polres Malinau yang bertugas di Polsek Malinau Selatan Bripka Ahmad Jaya Langkara yang tidak pernah lupa menghimbau warga desa binaanya setiap kali dirinya melakukan kegiatan berupa sambang atau kunjungan ke Desa dan bertemu dengan warga Desa binaanya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif .

Kapolsek Malinau Selatan Iptu Rahmat Hartoyo, S.Sos menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian seorang anggota Polri dan terkhusus Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga di wilayah binaannya.

“Kami selalu sampaikan kepada anggota Polsek untuk memberikan imbauan agar warga disiplin, tatati prosedur protokol kesehatan, dan hari ini kita berikan masker gratis untuk warga yang belum mempunyai masker melalui Bripka Ahmad Jaya Langkara dan Bhabinkamtibmas lainya,” ucap Rahmat Hartoyo.

Personil kami dan para Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Selatan khususnya gencar melaksanakan kegiatan imbauan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada Desa binaan masing masing sehingga warga dapat terhindar dari virus tersebut.

”Jangan lupa dan lalai akan protokol kesehatan karna penyebaran Covid 19 itu sangat berbahaya, lebih baik mencegah dari pada mengobati, meski sudah di Vaksin namun protokol kesehatan tetap dipatuhi,” tutur Kapolsek Malinau Selatan.