Tribratanews Polda Kaltara

Diduga Hubungan Asmara, Seorang Pemuda di Nunukan Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Tribratanews,  NUNUKUN – Seorang pria bernama Rustam (21) ditemukan orang tuanya tewas dalam posisi gantung diri di dalam rumah di Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan pada Sabtu, 23 November 2021.

kejadian ini tepat di sebuah cafe yang sudah lama tidak difungsikan di RT 04 Jalan Pasar Baru, Jembatan Bokok.

Teman dekat Rustam, yakni Rizal juga sebagai Anak Buah Kapal (ABK) Mustika 5 GT 34 No 234/LLr  mengatakan diduga Rustam sudah gantung diri sejak malam sebelumnya. Baru diketahui oleh orangtua Rustam dini hari saat mengecek anaknya sudah tidur atau belum.

Setelah melihat kondisi sang anak sudah tergantung dengan seutas tali melilit di leher, orangtua Rustam bergegas memotong tali tersebut menggunakan pisau. Namun sayang, nyawa Rustam tidak sempat terselamatkan.

“Tali yang digunakan Rustam adalah tali kapal yang ukuran nomor 8,” kata Rizal

Lanjut Rizal, sebelum gantung diri Rustam sempat membuat minuman energi yakni Kuku Bima. Sambil menikmati minumannya, Rizal melihat Rustam membuat video yang belakangan diketahui dikirim ke pacarnya.

“Rustam ini orangnya pendiam tidak pernah cerita jika ada masalah jika kumpul dia biasa saja. Habis kerja, dan lagi makan dia menyendiri. Saya teman kerjanya di kapal. Rumah yang ditempati itu tidak jauh dari kapal. Rumah itu tempat mandi dan istirahat,” jelasnya.

Rustam diketahui sudah mulai berubah perilaku semenjak dua hari belakangan. Rizal pun tak mengetahui pasti apa yang terjadi dengan rekannya tersebut hingga ajal menjemput. Menurut Rizal, Rustam memiliki seorang kekasih bernama Nelva. Sebelum memutuskan mengakhiri hidupnya, Rustam diduga kuat cekcok dengan sang kekasih hingga nekat gantung diri. Sementara jenazah Rustam sudah dibawa pihak keluarga ke Pulau Sebatik untuk segera dikebumikan.