Tribratanews Polda Kaltara

Akabri 1999 Peduli melalui vaksinasi Sinovac Massal sebanyak 546 dosis tersalurkan

Akabri 1999 Peduli melalui vaksinasi Sinovac Massal sebanyak 546 dosis tersalurkan

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.I.K turun langsung melihat situasi jalannya vaksinasi massal yang dilaksanakan di jl. Pasar Malam kantor kelurahan Nunukan Utara, khususnya bagi warga masyarakat kelurahan Nunukan utara, Rabu (13/10/21).

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak oleh Alumni Akabri 1999, Akabri 1999 Peduli ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dengan menciptakan herd immunity bagi masyarakat Nunukan.

Turut hadir dalam kegiatan Tim Garuda 1 Polres Nunukan, Tim PKM Nunukan, Tim PKM Nunukan Timur, Tim PMI, Kasat Binmas Polres Nunukan AKP H Ismet Harahap.S.H, Kapolsek Nunukan Iptu H Supangat. S.H, beberapa Perwira Polres Nunukan, Bhabinkamtibmas KNU Bripka Ikhsan S, SH, Pimpinan PT. Inhutani I UMH Kunyit Yudi, Kepala HRD PT. Inhutani I UMH Kunyitt Sunarno, Lurah Nunukan Utara Wahyudin, S.STP, Pers. Polsek Nunukan, Staf Kel. Nunukan Utara dan Ketua RT se Kel. Nunukan Utara

Perserta Vaksinasi yang tiba kantor kelurahan Nunukan Utara diarahkan untuk melakukan pendataan identitas KTP atau (foto copy KTP) ke petugas registrasi dan pengecekan kesehatan suhu tubuh, tensi serta riwayat kesehatan perserta vaksinasi oleh petugas Screening.

Setelah menerima suntikan Vaksin para peserta menuju tempat observasi menunggu selama 15-30 menit, setelah melakukan observasi selama 15-30 menit dan tidak ada keluhan maka peserta bisa mengambil kartu vaksinasi yang akan digunakan untuk vaksinasi dosis II nantinya.

Seluruh peserta vaksinasi dan petugas pelaksana vaksinasi melaksanakan kegiatan sesuai protokol Kesehatan yang berlaku.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mengundang animo masyarakat yang tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dan sadar akan pentingnya vaksinasi saat ini.