Tribratanews Polda Kaltara

AKABRI 1999 Peduli melalui Vaksinasi Covid-19 dan Bakti Sosial

AKABRI 1999 Peduli melalui Vaksinasi Covid-19 dan Bakti Sosial

Diawali dengan pemberian sembako secara simbolis di Aula Sebatik Polres Nunukan yang di pimpin oleh Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.I.K, Rabu (20/10/21).

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Nunukan ( Hj. Asmin Laura SE, MM, P.hd ), Kajari Nunukan ( Yudi Prihastoro, S.H ), Waka Polres Nunukan ( Kompol Edy Budiarto, S.H ), Palaksa Nunukan ( Mayor Laut ( T ) Hari Sujarwo ), Pasi Pers Kodim 0911 / Nunukan ( Kapten Joan Agus ), Hakim Pengadilan Negeri Nunukan ( Toha, S.H ), Pa. Kum Satgas Pamtas Yonarmed 18 / Komposit ( Kapten Budi ), GM PT. Pelindo ( Nasib Sihombing ), Para Kabag dan Kasat dilingkungan Polres Nunukan, Danki Brimob Nunukan ( Ipda Riyanto ), Ketua Bhayangkari Cabang Nunukan beserta pengurus dan Perwakilan masyarakat penerima bingkisan baksos.

Kemudian dilanjut dengan pelepasan personil Polres Nunukan dan Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor menuju sasaran Baksos oleh Bupati Nunukan ( Hj. Asmin Laura SE, MM, P.hd ).

Dalam Kegiatan ini Personil Polres Nunukan menyerahkan Paket Baksos Akabri 1999 Peduli sebanyak 130 Kotak dengan sasaran Panti Asuhan ASMAUL HUSNA DDI, Pondok Pesantren BAITUL RAHMAN, Pondok Pesantren AL-AZKA dan Masyarakat Umum.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.I.K bersama Instansi terkait juga melihat langsung situasi jalannya Vaksinasi massal Akabri 1999 Peduli yang dilaksanakan di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan guna percepat Herd Immunity

Sebanyak 500 Dosis Vaksin Sinovac dan 500 dosis Vaksin Astra Zaneca di sediakan dalam kegiatan Akabri 1999 Peduli, bagi pelaksanaan Vaksinasi dosis pertama

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.I.K mengatakan, Akabri 1999 Peduli Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dalam rangka mendukung program Nasional dan juga merupakan program Alumni AKABRI 99.

“ Kami lakukan serbuan Vaksin ini selain untuk mendukung program Nasional sekaligus program dari angkatan untuk menjangkau seluruh masyarakat di kabupaten Nunukan,” kata Syaiful Anwar

Target Vaksinasi untuk dosis pertama sekitar 40 persen, namun Vaksinasi ini terus di genjot hingga 70 sampai 80 persen hingga akhir tahun.

“ kegiatan ini juga mendorong kelurahan Nunukan Utara untuk mencapai 100 persen warganya yang tervaksinasi, akumulasi se kabupaten Nunukan untuk dosis pertama capaiannya 42.7 persen, dosis kedua 21 persen, makanya kita usulkan untuk wilayah pedalaman nantinya tawaranya Vaksin Johnson agar bisa berkontribusi terhadap capaian Vaksinasi se kabupaten Nunukan,” Ungkap Syaiful.

Seluruh peserta vaksinasi dan petugas pelaksana vaksinasi melaksanakan kegiatan sesuai protokol Kesehatan yang berlaku.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mengundang animo masyarakat yang tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dan sadar akan pentingnya vaksinasi saat ini.