Tribratanews Polda Kaltara

Vaksinasi Sinovac dosis 1 (1000 dosis), Penyerahan tali asih dan pemberian paket sembako sebanyak 700 paket kepada Ketua Islamic center Nunukan.

Pada hari Selasa tanggal 07 September 2021 sekira pukul 08.00 wita bertempat di Islamic Center Nunukan Jalan Sei Jepun Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara telah di laksanakan kegiatan Vaksin Sinovac dosis 1 (1000 dosis), Penyerahan tali asih dan pemberian paket sembako sebanyak 700 paket kepada Ketua Islamic center Nunukan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Nunukan ( AKBP Syaiful Anwar, S.I.K), didampingi Wakapolres Nunukan ( KOMPOL Edy Budiarto, S.H) dan Umboro Hadi Susino, Plt. Kepala dinas perpustakaan dan arsip daerah kabupaten Nunukan, Ketua Islamic Center Nunukan (Ustad H. Zahri Fadli, S. Pd, M. Pd, Kasat Binmas (Hairul Ismed Harahap), Kapolsek Nunukan (H. Supangat) serta Paur Subagdalops Bag Ops Ipda Didik Triastoro, SH.

Adapun Petugas yang melaksanakan Vaksin dari Klinik Polres Nunukan, RSUD Nunukan, Tonpam Nunukan dan Petugas dari PMI Nunukan.

Adapun tahapan Kegiatan Vaksinasin :
1. Perserta Vaksinasi tiba di Islamic Center Nunukan Jalan Sei Jepun Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara selanjutnya di lakukan pendataan identitas KTP atau ( foto copy KTP ).
2. Pengecekan Kesehatan suhu tubuh, tensi serta riwayat kesehatan perserta Vaksinasi oleh petugas Screening.
3. Peserta Vaksinasi menuju ruang tunggu untuk menunggu giliran Vaksinasi oleh petugas Medis yang sudah di siapkan.
4. Pemberian Sinovac dosis 1 kepada para peserta oleh Tim medis.
5. Setelah menerima suntikan Vaksin para peserta menuju tempat Observasi menunggu selama 15 – 30 menit.
6. Setelah melakukan Observasi selama 15 – 30 menit dan tidak ada keluhan maka para Vaksinasi menunggu pengambilan kartu untuk di gunakan Vaksinasi yang ke 2 nantinya di Fasilitas kesehatan terdekat pada tanggal 06 Oktober 2021.

Vaksinasi Merdeka Serentak di Islamic Center Nunukan sebanyak 1000 Vaksin bekerja sama dengan Instansi terkait di Nunukan untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat Nunukan dan sekitarnya merupakan upaya pemerintah agar masyarakat terhindar dari wabah covid-19.

Serbuan Vaksin dosis 2 akan di laksanakan pada tanggal 08 September 2021 di Klinik Polres Nunuka jalan Bharatu M Aldy Kelurahan Nunukan Selatan Kecamatan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.