Tribratanews Polda Kaltara

Taklimat Awal Tim Itwasum Polri di Polda Kaltara

TRIBRATANews, Bulungan – Tim Itwasum Polri yang diketuai oleh Brigjen Pol  Drs. Suradiyana selaku Pengawas hari ini melaksanakan Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II di Polda Kaltara. Rabu. (01/09/21)

Bertempat di Ruang Rapat Kapolda Kaltara, Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II di buka langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono.M.Hum. Dalam giat tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Erwin Zadma, S.I.K. serta Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Eka Wahyudianta,S.I.K., M.Si, dan PJU Polda Kaltara. Giat Taklimat Awal ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dengan didahului melakukan test swab kepada para peserta. Serta tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Audit kinerja ini merupakan salah satu fungsi manajemen yang dilaksanakan terhadap kinerja Polri dengan memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi dan efektifitas sebagai nilai tambah” Ujar Kapolda Kaltara dalam sambutannya. Kapolda Kaltara juga menyampaikan kondisi wilkum Polda Kaltara dalam kondisi yang aman dan kondusif. Selama masa pandemi Covid-19 tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang signifikan.

Polda Kaltara telah melaksanakan langkah-langkah Audit kinerja terhadap program, pengelolaan dan penggunaan anggaran yang bersumber dari DIPA T.A. 2021, guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas. Namum demikian mengingat keterbatasan kemampuan sumber daya dalam melakukan pengelolaan sistem manajemen sehingga masih dimungkinkan ada hal-hal yang belum sempurna.  Untuk itu apabila dalam pemeriksaan nanti ditemukan hel-hal yang belum sesuai dengan ketentuan, untuk dapatnya diberikan petunjuk dan arahan sehingga permasalahan menjadi jelas dan dapat dicarikan solusinya .

“Saya mengucapkan selamat bertugas di Polda Kaltara dan jajaran, semoga pelaksanaan audit dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan” Tutup Kapolda Kaltara.