Tribratanews Polda Kaltara

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Kayan 2021, Kapolres Himbau Warga Terapkan Prokes dan Tertib Berlalu Lintas

MALINAU – Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kayan tahun 2021 di halaman Mapolres Malinau dihadiri Dandim 0910 Malinau, Kasat Pol PP Kabupaten Malinau, Danki Brimob KI 4 Yon A Pelopor, Perwakilan Ka Dishub Malinau, Komandan Pos POM Malinau serta PJU Polres Malinau, Senin (20/9).

Kapolres Malinau menyampaikan, dalam Operasi Patuh Kayan 2021 ini untuk lebih fokus dalam meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.

“Operasi Patuh Kayan 2021 ini akan kita laksanakan selama 14 hari, secara serentak di wilayah hukum Polda Kaltara, tujuannya supaya terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib pada lokasi rawan laka, Tapi ada juga yang tetap di beberapa lokasi, khususnya daerah lalu lintasnya padat,” Ujar Akbp Reza Pahlevi

Kapolres Malinau menerangkan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) melaksanakan kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh jajaran Kepolisian di Indonesia dengan menggelar Operasi Patuh 2021 selama 14 hari kedepan, dari tanggal 20 september hingga 3 Oktober 2021, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Kaltara.

Selain memeriksa kelengkapan kendaraan dan pengemudi, jajaran Polres Malinau nantinya akan turut memantau pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan, Titik lokasi Operasi Patuh Kayan 2021 ini meliputi daerah sekitar Kecamatan Malinau Kota seputar wilayah Bandara RA Besing Malinau serta wilayah keramaian seperti lapangan Pro Sehat Intimung Kabupaten Malinau.

Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K. juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mentaati peraturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 dan untuk tetap berlalulintas dengan baik serta mematuhi peraturan lalulintas.

“Mari kita disiplinkan berlalulintas dengan baik dan benar, serta mencegah penyebaran Covid-19, dan selalu menerapkan 5 M,” ajak Kapolres Malinau Akbp Reza Pahlevi, S.I.K.