Tribratanews Polda Kaltara

Polres Tarakan Terus Tingkatkan Patroli KRYD Pada PPKM Level 4 Kota Tarakan

TRIBRATANews, Tarakan – Meningkatnya angka kasus positif di wilayah Kaltara khususnya Kota Tarakan mengakibatkan masih terus diterapkannya PPKM Level 4 di Kota Tarakan. Senin (31/08/21)

Melihat hal tersebut, Polres Tarakan terus meningkatkan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna menekan angka kasus positif di Kota Tarakan. Bertempat di halaman Mako Polres Tarakan, sekira pukul 22.05 Wita dilaksanakan apel kesiapan pelaksanaan patroli KRYD. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Polair AKP Kamson Sitanggang dan didampingi oleh Kasat Intelkam IPTU M. Aris Kelana Res Trk yang tergabung dlm regu “A”.

Adapun sasaran Patroli KRYD menyasar kepada cafe – cafe yang masih melakukan pelanggaran protokol kesehatan. Seperti patroli yang dilakukan di Cafe Bar-bar yang terletak di jalan Mulawarman, Billiard Nine Ball yang terletak di kampung Bugis, serta Cafe Sraung yang terletak di jalan Slamet Riyadi.

Dari hasil patroli dilapangan, masih banyak ditemukan pengunjung cafe atau tempat keramaian tanpa mengindahkan protokol kesehatan, berkumpul tanpa menggunakan masker dan tanpa menjaga jarak. Melihat hal ini, AKP Kamson Sitanggang dan personel melakukan teguran secara humanis dan memberikan himbauan kepada pemilik cafe dan tempat keramaian untuk mematuhi instruksi Mendagri serta Surat Edaran Walikota Tarakan terkait PPKM Level 4 di kota Tarakan. Personel Patroli juga memberikan himbauan kepada para pengunjung tempat keramaian untuk selalu menerapkan 6M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi Mobilisasi, Menghindari makan – makan secara berkelompok dan Interaksi guna meminimalisir pencegahan penyebaran Covid-19. Patroli berakhir pukul 22.50 Wita, dan selama kegiatan berlangsung dalam kondisi aman dan kondusif.