Tribratanews Polda Kaltara

Berikan Himbauan Pencegahan Paham Radikalisme, Petugas Juga Sampaikan Himbauan Prokes

Malinau – Satgas preemtif Ops Bina Waspada Kayan 2021 Polres Malinau kembali menghimbau masyarakat mengenai pencegahan paham Radikalisme dengan menyambangi Masyarakat di Terminal Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Jumat (27/08).

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K. menjelaskan, Dalam giat sambang personel Ops Bina Waspada Polres Malinau selalu memberikan himbauan untuk selalu waspada baik di lingkungan sekitar tempat tinggal maupun Media Sosial.

“Kami meminta untuk seluruh ulama, tokoh agama, serta warga masyarakat untuk dapat berperan secara aktif dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme ditengah tengah masyarakat,” ucap AKBP Reza Pahlevi, S.I.K.

Kasat Binmas Polres Malinau Iptu Muadib menambahkan, sebagai Bangsa yang beraneka ragam suku, budaya dan agama mempunyai modal dan kekuatan yang sangat besar dalam mencegah dan mengantisipasi masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yakni persatuan dan kesatuan. Namun, persatuan dan kesatuan bangsa ini harus dikelola dengan baik mengingat adanya ancaman yang menggerus dan merongrong ideologi Pancasila sebagai pemersatu Bangsa.

“Pancasila harus ditanamkan di hati sanubari rakyat Indonesia sebagai bentuk pencegahan paham radikalisme dan terorisme, pencegahan paham radikalisasi melalui pendidikan, sangat penting karena itu bela negara harus dijalankan dari semua tingkat pendidikan, mulai dari SD hingga perguruan tinggi,” tutup Iptu Muadib

Selain menghimbau masyarakat mengenai pencegahan paham Radikalisme, personel Polres Malinau juga menyempatkan untuk memberikan himbauan Protokol Kesehatan terkait penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malinau.