Tribratanews Polda Kaltara

Pimpin Sertijab Pejabat Utama, Ini Pesan Kapolres Malinau

MALINAU – Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H. M.H. pimpinan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasiwas, Kapolsek Malinau Kota, Kapolsek Malinau Barat dan Kapolsek Malinau Selatan di Halaman Mapolres Malinau, Rabu (21/07/2021).

Proses sertijab diawali dengan pembacaan surat Telegram Kapolda Kaltara dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab.

PS. Kasat Reskrim Polres Malinau dari Iptu Luzman Aziz Azzindani, S.T.K., S.I.K. dimutasi jabatan baru sebagai PS. Panit Unit I Subdit I Dit Reskrimum Polda Kaltara yang digantikan Ipda Muhammad Ibnu Robbani, S.Tr.K. yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat Resnarkoba Polres Malinau.

Kemudian, PS. Kasat Resnarkoba Polres Malinau dari Ipda Muhammad Ibnu Robbani, S.Tr.K. digantikan Iptu Marudut, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Malinau Kota Polres Malinau Polda Kaltara.

Penganti Kapolsek Malinau Kota Polres Malinau Polda Kaltara yang sebelumnya di jabat oleh Iptu Marudut, S.H. digantikan Iptu Made Wardita yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Malinau Barat Polres Malinau Polda Kaltara.

Selanjutnya, Kapolsek Malinau Barat dari Iptu Made Wardita digantikan oleh Iptu Deny Mardiyanto, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Panit Unit I Subdit I Dit Resnarkoba Polda Kaltara.

Kemudian Kapolsek Malinau Selatan dari Ipda Putu Gede Mahardika, S.H. dimutasikan sebagai PS. Kasiwas Polres Malinau mengantikan Aipda Kadek Budarba.

Sedangkan penganti Kapolsek Malinau Selatan adalah Iptu Rahmat Hartoyo, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kaur Keu Subbag Renmin Dit Samapta Polda Kaltara.

Adapun yang Hadir dalam Upacara Sertijab adalah Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak, Pejabat Utama Polres Malinau dan jajajaran serta seluruh personel Polres Malinau yang tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan berlangsung.

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H. M.H. mengatakan Kasat Reskrim Polres Malinau Iptu Luzman Aziz Azzindani, S.T.K., S.I.K. memiliki dedikasi tinggi dalam bekerja yang luar biasa semangatnya, oleh karena kebutuhan organisasi sehingga di mutasikan ke Polda Kaltara.

“Beliau sudah hampir dua tahun menjabat Kasat Reskrim di Polres Malinau, tentunya tugas di tempat baru merupakan lokasi yang berbeda dan ini merupakan bekal kedepannya untuk mengetahui situasi lingkungan kerja yang berbeda,” Ujar Agus Nugraha

Kapolres Malinau menambahkan, 2 pejabat yang mengikuti Sertijab di Mapolres Malinau sebelumnya bertugas di satker Polda Kaltara.

“Khusus kepada Iptu Deny Mardiyanto, S.H. dan Iptu Rahmat Hartoyo, S.Sos, kami ucapkan selamat datang di Bumi Intimung. Semoga segera bisa menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban,” ungkapnya.