Tribratanews Polda Kaltara

Polres Nunukan Gelar Pelatihan Publik Speaking Menuju Transformasi Polri Yang Presisi

Polres Nunukan Gelar Pelatihan Publik Speaking Menuju Transformasi Polri Yang Presisi

Polres Nunukan bertempat di Ruang Aula Sebatik Polres Nunukan, hari ini pukul 08.30 WITA dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Publik Speaking ( Kamis/10/6/2021)

Kegiatan pelatihan Publik Speaking di tandai dengan penyematan Tanda peserta Latihan yang di Sematkan Oleh Kapolres Nunukan.

Acara Pembukaan di ikuti oleh Kapolres Nunukan ,Para Kabag, Kasat dan Perwira serta Personil Jajaran sebanyak 27 ( Dua puluh tujuh) personil.

Adapun Rincian personil adalah 12( dua belas) Personil Polres Nunukan perwakilan dari masing- masing Satuan dan perwakilan masing- masing dari Polsek- Polsek jajaran polres Nunukan.

Pelatihan Publik Speaking di Laksanakan selama 2( dua/ hari dari tanggal 10 Juni danle 11 Juni 2021.

Tim Narasumber dalam pelatihan Publik Speaking besasal dari Kominfo dan Statistik, Humas dan Protokol Pemkab Nunukan serta Lembaga penyiaran RRI NuNukan.

Adapun Susunan Acara pembukaan Pelatihan Publik Speaking pertama Pembukaan oleh MC ( Bripka Fitri) dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya( dipimpin Briptu Citra Situmorang)

Dilanjutkan Laporan Perwira yang ditunjukkan oleh ( IPDA Didik Triastoro), Laporan Ketua panitia pelatihan yang di bacakan AKP M.Karyadi,SH, Laporan Perwakilan Penyematan Tanda peserta Latihan .

Acara Selanjutnya Sambutan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.I.K ,Acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa.

Dalam Sambutannya Kapolres Nunukan mengatakan,”
Bahwa Polres Nunukan dalam membangun Zona integritas menuju WBK ( Wilayah Bebas Korupsi) maka Kemampuan SDM dibidang Publik Speaking sangat mendukung dalam pelaksanaan Tugas dilapangkan

Khusus nya dalam memberikan pelayanan masyarakat perlu sosok personil yang cakap berkomunikasi dengan baik.

Pelayanan SIM, Pelayanan SKCK dan pelayanan Pengaduan dan Lainnya ,ini harus dismpeikan dengan humanis ,Ramah dan Simpatik,” Tutur Kapolres.

Selesai Acara Pembukaan Pelatihan dilanjutkan dengan Penyajian Materi Oleh Nara Sumber dari Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Nununukan.

Humas Res Nnk