Tribratanews Polda Kaltara

Bentuk Karakter Anggota Polri Yang Religius, Personil Polres Malinau Laksanakan Giat Binrohtal

MALINAU – Dalam rangka membina kepribadian dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, personel jajaran Polres Malinau melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), Kamis (3/6) pagi.

Kegiatan rutin tersebut dilaksanakan setiap hari Kamis oleh personel Polres Malinau baik yang beragama Islam dan Kristen usai melaksanakan giat apel pagi.

Bagi yang beragama Islam melaksanakan binrohtal di Masjid AL-Istiqomah (Samping Mapolres Malinau) yang diawali dengan pembacaan Surat Yasin secara bersama-sama dipimpin Kabag Ren Polres Malinau Kompol Maryana, kemudian bagi personel yang beragama Kristen melaksanakan ibadah di Ruang Bhayangkari Polres Malinau dipimpin Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak.

Kegiatan Binrohtal dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT/Tuhan YME, sehingga diharapkan anggota Polres Malinau dalam menjalankan tugas dilapangan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan semakin meningkat keimanan dan ketakwaan yang dapat menjadi benteng dari tindakan-tindakan yang bisa mencoreng citra Kepolisian dan menodai prinsip kebenaran,” Ujar Kabag Sumda Akp Fendi Maradjani, S.H. setelah pelaksanaan Binrohtal di ruang Bhayangkari Polres Malinau.

Dalam kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), personel Polres Malinau menerapkan Protokol Kesehatan.