Tribratanews Polda Kaltara

Polri Launching Layanan Polisi 110 Presisi

TRIBRATANews, Bulungan – Hari ini secara resmi Polri meluncurkan Layanan 110 Presisi. Peluncuran ini dilakukan Kapolri Listyo Sigit di Markas Polisi Daerah Jawa Barat (Mapolda Jabar) di Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

Bertempat di Command Center Polda Kaltara, Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum didampingi Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Erwin Zadma,S.I.K. juga PJU Polda Kaltara turut menyaksikan peluncuran Layanan 110 Presisi ini melalui vicon. Turut hadir menyaksikan Gubernur Kaltara Drs. Zainal A. Paliwang,S.H., M.Hum.

Kapolri berharap kegiatan yang saat ini di-launching dapat diintegrasikan dengan kegiatan – kegiatan sebelumnya, sehingga sesuai dengan program transformasi kepolisian menuju Polri yang Presisi. “Khususnya di bidang transformasi pelayanan publik, di bidang operasional, dan transformasi di bidang pengawasan ini kemudian bisa terwujud, dan betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Dengan layanan 110 ini diharapkan dapat memudahkan pengaduan masyarakat di manapun berada. Layanan Polisi 110 merupakan layanan kepada masyarakat secara gratis (nonpulsa) dan beroperasional selama 24 jam dengan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan secara mudah, responsif, dan tidak diskriminatif.