Tribratanews Polda Kaltara

Polda Kaltara Tetap Tingkatkan Pengamanan Perbatasan Kaltara – Kaltim

TRIBRATANews, Bulungan – Paska berakhirnya Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Kayan 2021”, di Pos perbatasan km. 57, Tim Patroli Ditsamapta Polda Kaltara tetap tingkatkan pengamanan di perbatasan Kaltara – Kaltim.

Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor STR / 390 / V / PAM.3 / 2021 tanggal 16 Mei 2021 tentang perintah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) mulai tanggal 18 – 24 Mei 2021. Tim Patroli Ditsamapta Polda Kaltara terus meningkatkan pengamanan diperlintasan perbatasan Kaltara di Km. 57.

Dari hasil dilapangan, sebanyak 9 unit kendaraan Roda 6, kendaraan roda 4 sebanyak 40 unit dan kendaraan roda 2 sebanyak 7 unit yang diperiksa kelengkapan dokumennya. Dari total 68 orang yang diperiksa, dan sebanyak 12 orang yang di swab antigen, tidak didapatkan orang yang reaktif atau positif covid. Sehingga para pelintas diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Giat ini akan terus dilaksanakan hingga tanggal 24 Mei 2021, guna mewujudkan situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif di perbatasan Kaltara, serta menegakkan prokes covid-19 bagi orang yang akan melintasi perbatasan Kaltara. Sehingga angka penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kaltara dapat terus ditekan.