Tribratanews Polda Kaltara

MAYDAY BERJALAN AMAN TERKENDALI, KAPOLDA KALTARA UCAPKAN TERIMA KASIH

TRIBRATANews, Bulungan – Seperti yang diketahui, tanggal 1 Mei adalah merupakan hari Buruh Internasional atau lebih dikenal dengan istilah Mayday. Dan pada hari inilah para pekerja atau buruh biasa melakukan kegiatan dalam menyampaikan aksinya. Sabtu (01/05/21)

Dalam hal ini Polda Kaltara beserta Polres jajaran melakukan pengawalan dan pengamanan atas aksi yang berlangsung di wilayah hukum Polda Kaltara. Salah satunya dari Serikat Pekerja/buruh FKUI Tarakan PT Intraca yang dilaksanakan pada pukul 09.00 s/d 12.30 wita. Adapun aksi yang dilakukan adalah giat bakti sosial memperbaiki jalan rusak di jalan Intraca dan jalan Aki Pingka Kota Tarakan. Sementara itu Aksi mahasiswa pok aliansi Gempar melakukan orasi pada pukul pkl. 16.20 s/d 17.10 wita, bertempat disimpang GTM kota Tarakan, dengan pengamanan oleh Polres Tarakan, setelah aksi peserta dilaksanakan swab rapid antigen oleh Dokkes Polda Kaltara. Situasi aman terkendali.

Melihat hal ini Kapolda Kaltara, Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono,M.Hum menyampaikanSelamat Hari Buruh Internasional tahun 2021 dan ucapan terima kasih serta memberi apresiasi yang tinggi kepada para pekerja/buruh di wilayah hukum Polda Kaltara, karena kegiatan aksi Mayday dapat berlangsung aman dan damai, dan berharap masyarakat serta pekerja/buruh bisa terus menerapkan prokes agar pandemi ini segera berlalu. Kapolda Kaltara juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah Kaltara untuk bersama sama berdoa, terlebih di bulan suci Ramadan ini, agar kita semua bisa terbebas dari pandemi ini.

 

Red. : A.D