Kamis, 26 November, 2020 9:35 AM
Tribratanews Polda Kaltara

Polres Malinau Polda Kaltara Kembali Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19

TRIBRATANews, MALINAU – Polres Malinau Polda Kaltara melalui personel Polsek Malinau Barat, hari ini kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19. Sabtu (17/10/2020).

Pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan penurunan pada angka kasus positif diwilayah Kaltara. Dan dampak yang diakibatkan dari pandemi ini masih sangat dirasakan bagi warga terlebih bagi warga yang secara ekonomi kurang berkecukupan. Ruang gerak masyarakat terbatas untuk terus beraktifitas dan mencari kebutuhan ekonomi dikarenakan pandemi yang masih terus melanda dunia saat ini. Melihat kondisi ini, Polri sebagai gugus terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19 terus bergerak dan akan selalu hadir ditengah masyarakat. Terkait hal ini, Polri akan terus membagikan dan menyalurkan bantuan kepada warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19.

Adapun bantuan yang disalurkan hari ini menyasar kepada warga yang belum pernah menerimba bantuan, baik bantuan dari Pemerintah Kabupaten, maupun Pemerintah Provinsi. Dan penerima bantuan ini menyasar kepada warga yang secara ekonominya terdampak covid-19 juga para lansia.

Untuk jenis bantuan sosial yang disalurkan hari ini berupa paket beras sebanyak 20 karung @5kg. Dan bantuan yang didistribusikan hari ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan metode door to door dan selalu mengutamakan prinsip Social/Physical Distancing. Selain memberi bantuan, personel polsek Malinau Barat juga mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker jika beraktifitas diluar rumah dan selalu membiasakan mencuci tangan diair yang mengalir. Agar rantai penyebaran Covid-19 dapat diatasi bersama.

 

Red.: A.D