Rabu, 20 Januari, 2021 8:22 AM
Tribratanews Polda Kaltara

Polda Kaltara Kembali Laksanakan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

TribarataNews – Polda Kaltara melalui Bhabinkamtibmas jajaran Polres, kembali menyalurkan bantuan Bhakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan yang didistribusi kali ini tetap menyasar kepada masyarakat yang belum menerima bantuan dari Pemerintah, baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota. (Senin,6 Juli 2020)

Untuk wilayah Kota  Tarakan beberapa wilayah seperti di Kelurahan Juata Laut, Kelurahan Juata Permai, Kelurahan Karang Rejo, Kelurahan Selumit Pantai dan Kelurahan Pamusian menjadi sasaran bantuan yang disalurkan. Sesuai dengan data yang telah dikumpulkan sebelumnya oleh anggota polres, sasaran menuju kepada warga di beberapa RT dilingkungan kelurahan tersebut.

Sementara di beberapa wilayah Kaltara lainnya seperti Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Malinau sasaran bantuan disalurkan kepada para lansia, buruh bangunan dan para pekerja yang dirumahkan akibat dampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan ini sendiri tetap mengutamakan prinsip social/physical distancing melalui door to door system.

Untuk total bantuan yang disalurkan hari ini sebanyak 185 paket sembako dan beras @5 kg. Diharapkan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini.

Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terus melanda, negara akan tetap hadir ditengah masyarakat. Dan Polri sebagai gugus terdepan dalam penanganan Covid-19 akan terus berupaya tetap hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan. Polda Kaltara akan terus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tepat guna.