Rabu, 20 Januari, 2021 8:49 AM
Tribratanews Polda Kaltara

Polsek Sesayap Bagikan Sembako Kepada Masyarakat,Di hari Bhanyangkara Ke-74

 

Tribratanews,Tana Tidung– Bertepatan Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yang mengambil tema ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat.

Wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat, hari ini secara serempak Polri menggelar bakti sosial yang dilakukan hingga ditingkat Kepolisian Sektor (Polsek), untuk memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih dimasa pandemi global Covid-19 seperti sekarang ini.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 ini memang serempak seluruh Indonesia. Untuk wilayah Polsek Sesayap, hari ini kita sudah bagikan 25 paket bantuan berupa beras 5 kg dan sembako,” ujar Kapolsek Sesayap, Iptu Su’udi SH, saat dihubungi, Jumat (26/6/2020)

“Sebenarnya totalnya ada 100 paket, tapi karena keterbatasan waktu hari ini kita bagikan 25 paket dan besok akan kita lanjutkan pembagiannya,” sambungnya.

Sedangkan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran, kata dia, anggota dari Bhabinkamtibmas Polsek Sesayap, Babinsa Koramil Sesayap dan aparat desa sudah terlebih dulu melakukan survei ke lapangan, dan melihat kondisi calon penerima bantuan itu secara langsung.

“Kita libatkan aparat desa juga, agar bisa melihat dan memilah. Mana warga yang sebelumnya sudah mendapatkan bantuan BLT atau sejenisnya, dan mana warga yang sifatnya urgen atau belum menerima bantuan,” katanya.

“Sasarannya ini kita berikan kepada warga yang tidak mampu, dan ada pengurus masjid dan gereja juga,” tukasnya.