Tribratanews Polda Kaltara

Polres Bulungan Membuat Beberapa Posko Agar Mencegah Masyarakat Mudik

Tribratanews,Tanjung selor– Dalam operasi ketupat 2020, Polres Bulungan bakal fokus menindak warga yang akan melaksanakan mudik. Terutama dari luar untuk masuk ke Kalimantan Utara, seperti dari Kalimantan Timur melalui jalur darat.

“Per tanggal 24 April hingga 7 Mei itu jika kita dapati akan dikembalikan ke daerah awal,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kasat Lantas Polres Bulungan IPTU Rully Zuldh Fermana, Selasa 28 April 2020.

Dia mengatakan, berbeda lagi saat tanggal 8 hingga 31 Mei 2020, jika ditemukan akan ditindak. Untuk fungsi lalu lintasnya yang melalui jalur darat bakal diberikan penilangan. “Minggu-minggu awal bentuknya imbauan, tapi kalau sudah ditemukan disuruh balik kanan. Setelah itu baru ditilang,” jelasnya.

Kata dia, Polres Bulungan membentuk beberapa pos seperti di pelabuhan Kulteka, khusus speedboat bermesin 200. Setelah itu di Kilometer 2 bahkan di Kecamatan Sekatak yang berbatasan dengan Kabupaten Tana Tidung.

“Untuk perbatasan itu juga ada, di sana ada personel Polda Kaltara dan dari Kabupaten Berau,” paparnya.

Yang menjadi antisipasi juga untuk jalur perairan Kecamatan Tanjung Palas Timur, telah diinstruksikan kepada Polsek untuk terus memantau agar tidak ada warga datang menggunakan jalur perairan di sana.