Tribratanews Polda Kaltara

Polres Bulungan Bagikan Sembako Kepada Warga

TribratanewsTanjung Selor– Setelah sebelumnya membagikan paket sembako kepada warakawuri atau para janda yang anggota polisi yang telah meninggal dunia, Senin (27/4/2020) paket serupa Kembali dibagikan oleh jajaran Polres Bulungan. Kali ini, sebanyak 50 paket yang diberikan kepada para guru mengaji yang juga terkena dampak akibat pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain membagikan paket sembako, tadi sekaligus juga kita memberikan sosialisasi untuk menggunakan masker dan tetap di rumah saja selama pandemi ini. Karena situasi sekarang, memang semua harus bertanggung jawab untuk mencegah penyebaran virus corona ini,” kata Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan,

Kapolres mengungkapkan, dalam pemberian sembako yang dilakukan jajarannya itu tetap mengutamakan phsycal distancing atau menjaga jarak. Meskipun penerima bantuan sembako itu diharuskan datang ke Mapolres Bulungan, jarak antara penerima tetap diatur oleh pihak kepolisian.

Aturan tersebut, kata kapolres untuk mencegah adanya kritikan dari masyarakat mengenai maklumat Kapolri kepada pihaknya. “Kalau itu (menjaga jarak) tetap dilakukan. Sebelumnya (pembagian 200 sembako) itu kan kita antarkan ke rumah mereka. Nah sekarang mereka yang datang ke sini (Polres Bulungan). Tapi tetap kita atur mengenai jaraknya,” imbuh Kapolres.

Dalam kesempatan itu, kapolres mengatakan, sesuai perintah Kapolri, setiap jajaran Polres diminta menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial (bansos) selama masa pandemi corona (covid-19).

Hal itu, lanjutnya,  juga sudah ditindak lanjuti. Untuk menyiapkan beras 10 ton, pihaknya bakal menggandeng Gudang Daerah Terpencil (GDT) Badan Urusan Logistik (Bulog) Tanjung Selor.

“Saya sudah perintahkan Kasat Intel (Iptu Muchammad Tri Yandi Permana) untuk melakukan kerjasama dengan Bulog. Jadi berasnya nanti dari Bulog, kita yang akan salurkan. Kalau instruksi Kapolri kan, didistribusikan kepada yang belum terima bansos itu. Jadi kita akan lakukan pendataan siapa-siapa saja yang belum terima,” jelasnya.