Tribratanews Polda Kaltara

Patroli Gabungan Menyisir Wilayah Tepian Sungai Himbau Masyarakat

Bulungan – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali memeringatkan masyarakat tentang bahaya Covid 19 di di wilayah tepian sungai Kabupaten Bulungan. Jum’at, (24/4/2020).
Penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara mengharuskan masyarakat untuk tetap dirumah menghindari paparan Virus tersebut. Namun tidak sedikit pula masyarakat yang masi berkegiatan di luar rumah. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan pemerintah semakin waspada dan melakukan tindakan tindakan preventif. Untuk itu Instansi terkait di Kabupaten Bulungan terus menggalakkan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyisir wilayah tepian sungai dimana masih banyak warga yang tetap nongkrong dilokasi tersebut.
Patroli gabungan yang terus dilaksanakan ini terdiri dari Batalon A Pelopor yang mengerahkan 1 Regu yang dipimpin oleh Bripka Agusto gomes serta Personel Polres Bulungan dan Satpol PP Kabupaten Bulungan. Patroli ini selain dilaksanakan dengan himbauan langsung, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap dirumah. Selain itu tindakan tegas dengan membubarkan juga dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid 19
Danyon A Pelopor akbp Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menerangkan bahwa kegiatan patroli ini akan dilaksanakan terus menerus demi kebaikan masyarakat agar terhindar dari covid 19. “Patroli gabungan ini akan dilaksakan terus demi kebaikan masyarakat dengan menyisir lokasi-lokasi yang disinyalir masi tetap digunakan masyarakat untuk berkumpul.” tegasnya.