Tribratanews Polda Kaltara

Patroli Gabungan Kunjungi cafe dan warung kopi di Bulungan

Bulungan – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali memeringatkan masyarakat tentang bahaya Covid 19 di wilayah Kabupaten Bulungan. Senin, (27/4/2020).
Bertambahnya kasus Covid 19 mengharuskan masyarakat untuk tetap dirumah menghindari paparan Virus tersebut. Di Bulan Ramadhan ini disinyalir masih banyaknya warga yang tetap melaksanakan kegiatan diluar rumah. Menyikapi hal tersebut membuat pemerintah semakin waspada dan melakukan tindakan tindakan preventif. Untuk itu Instansi terkait di Kabupaten Bulungan semakin menggalakkan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar. Kegiatan ini ditujukan untuk membubarkan masyarakat yang membandel dengan tetap mengunjungi cafe dan warung kopi yang berada di wilayah Bulungan.
Patroli gabungan ini terdiri dari Batalon A Pelopor mengerahkan 1 Regu, Polres Bulungan dan Satpol PP Kabupaten Bulungan. Patroli ini selain dilaksanakan dengan himbauan langsung, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap dirumah, Selain itu petugas juga memberikan pemahaman untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait PSBB. Usai berikan pemahaman, tindakan tegas dengan membubarkan juga dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menerangkan diharapkan masyarakat mematuhi untuk menghindari kerumunan, terlebih di bulan ramadhan ini masyarakat lebih baik berkumpul dengan keluarga dirumah masing masing. “Kami mengharapkan masyarakat untuk tetap berada dirumah dan lebih baiknya berkumpul dengan keluarga dirumah masing masing di bulan ramadhan ini.” tegasnya.