Tribratanews Polda Kaltara

Kapolres Tinjau Langsung Stok di Gudang Bulog,Antisipasi Menipisnya Persediaan Beras

Tribratanews,Tanjung Selor– Memantau ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat selama pandemi Covid-19, Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan turun langsung ke gudang Bulog mengecek stok sembako, Rabu (29/4/2020) pagi tadi.

“Di gudang bulog tadi kita memantau stok beras, minyak goreng, tepung terigu, daging beku, maupun gula. Hasilnya, stok aman sampai tiga bulan kedepan, kecuali gula tadi masih kosong. Pihak Bulog masih menunggu kiriman dari lampung, diperkirakan minggu depan sampai,” ungkap Yudhistira.

Ia mengaku, dari pemantauan ini pihaknya memprioritaskan ketersediaan stok beras, meski di pasaran pembelian terjadi penurunan.

“Beras kita waspadai karena makanan pokok rakyat. Ditambah kita belum bisa swasembada nasional, akibad covid 19. Sementara Negara yang biasa import beras masih lockdown,” bebernya.

Yudhistira menjelaskan, Gudang Bulog ini memenuhi kebutuhan untuk Bulungan, KTT, dan Malinau.

“Kami imbau masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok sembako, karena masih mencukupi. Selain adanya program bansos BLT, dan sembako dari pemerintah. Polri dan TNI juga menyiapkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak khususnya yang tidak terdaftar dalam penerima bansos pemerintah” pungkasnya.