Tribratanews Polda Kaltara

Brimob Kompi 1 Semprotkan Desinfektan Di Lingkungan Mako

Tanjung Selor – Mewaspadai penyebaran Virus Corona dilungkungan Markas Komando dan Asrama, Personil Brimob Kompi 1 Pelopor melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Mako Kompi 1 Batalon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Bulungan Kaltara. Sabtu, (04/04/2020).
Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Di Kalimantan Utara sudah terdapat masyarakat yang dinyatakan Positive terpapar Covid 19. Menanggapi situasi ini kewaspadaan untuk memutus penyebaran virus ini terus dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Kompi 1 Pelopor yang merupakan jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara turut waspada sesuai instruksi dan pimpinan. Kali ini Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di lingkungan Mako dan asrama Kompi 1 Pelopor Kabupaten Bulungan.
Kegiatan ini untuk menghilangkan dan mensterilkan virus serta kuman yang menempel di lingkungan sekitar Mako. Serta untuk menjaga kebersihan mengantisipasi penyebaran virus yang semakin meluas di wilayah Indonesia. Selain mengantisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan, para personel juga diharapkan melaksanakan hidup bersih mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan. Diharapkan dengan melaksanakan tindakan pencegahan lingkungan Mako Kompi 1 dan lingkungan mako dapat terbebas dari wabah virus corona.
Ditemui di Mako Kompi 1 Pelopor, Danki 3 Pelopor Iptu Budi Utomo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan preventiv mencegah masuknya virus corona di lingkungan Mako sesuai dengan instruksi pimpinan . “Penyemprotan disinfektan ini merupakan tindakan preventiv untuk mencegah masuknya virus corona dan penyakit lainnya sesuai yang di Instruksikan Pimpinan di jajaran Kepolisian”. Ucapnya.