Tribratanews Polda Kaltara

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Brimob Kompi 1 Keliling Kampung

Tanjung Selor – Pencegahan merebaknya corona di Kabupaten Bulungan dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari kepolisian khususnya Brimob Polda Kaltara Kompi 1 juga melakukan sosialisasi kerumah-rumah warga untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan covid-19, Selasa 31 Maret 2020.

4 Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor datang kerumah-rumah warga, warung, dan tempat ibadah untuk menempelkan himbauan-himbauan tentang tata cara mencegah penularan covid-19 dan maklumat Kapolri.
“Kita lakukan sosialisasi dengan menempelkan maklumat Kapolri dan tata cara mencegah penularan virus agar masyarakat sadar pentingnya menjaga jarak dengan seseorang atau social distancing untuk sementara waktu,” ujar Dantim Patmor Kompi 1.
Terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menyambut baik inisiatif anggota Kompi 1 ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga jarak dan berdiam diri dirumah untuk sementara waktu. Saat ini, baik Polri, TNI dan instansi Pemerintah di daerah bahu-membahu membantu pemerintah pusat untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara.
“Kita apresiasi. Karena inisiatif ini memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, dan agar masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah, Seluruh elemen bergerak agar tak ada masyarakat Banyuwangi yang terkena Corona,” Kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.