Tribratanews Polda Kaltara

Patroli Gabungan Himbau Masyarakat yang kunjungi Cafe di Kab. Bulungan

TANJUNG SELOR – Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Indonesia membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebut. Sejumlah aturan mulai diterapkan mulai dari social distancing, menetapkan libur bagi para pelajar dan himbauan untuk tetap tinggal dirumah serta masih banyak lagi yang lainya. Menindak lanjuti himbauan pemerintah, Instansi terkait di Kabupaten Bulungan melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang membandel dengan tetap beraktivitas diluar rumah. Kebanyakan masyarakat tersebut terdiri dari remaja yang masih nongkrong dicafe maupun tempat keramaian lainnya di wilayah Kabupaten Bulungan.

Patroli gabungan ini dipimpin Wadir Sabhara Polda Kaltara AKBP Aap, SIK. dari Batalon A Pelopor mengerahkan 1 Regu yang dipimpin oleh Aipda Hendru Jikson serta ada pula personel lainnya yang terlibat dari Instansi TNI-Polri serta pemerintahan Kabupaten Bulungan. Patroli ini selain dilaksanakan dengan himbauan langsung, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap dirumah. Rute patroli ini menyisir setiap titik-titik keramaian yang berada di Kabupaten Bulungan.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menerangkan Patroli gabungan ini merupakan wujud koordinasi Satuan Brimob dengan Satuan Kewilayahan guna memberikan himbauan kepada masyarakat akan bahaya paparan virus corona dan membubarkan masyarakat yang masi membandel melaksanakan aktivitas di luar. “Kami bersama Instasi kewilayahan di Kabupaten Bulungan berkoordinasi melaksanakan patroli gabungan guna menghimbau masyarakat bahaya akan paparan virus corona dan memerintahkan masyarakat untuk tetap dirumah, menghindari aktivitas diluar seperti nongkrong dan lain-lain” tegasnya.

Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan Kepolisian dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya virus tersebut, serta membantu Indonesia cepat pulih dari pandemi virus Covid-19.