Selasa, 18 Februari, 2020 3:28 AM
Tribratanews Polda Kaltara

HUT Polda Kaltara ke-2 Kapolda Berikan Penghargaan Personil Berpestasi

Tanjung Selor, Tribratanews – Polda Kaltara berdiri berdasarkan Skep Kapolri  Nomor : Kep/ 12/I/2018 tanggal 09 januari 2018 sehingga kini Usianya Baru Genap 2 Tahun Pada tanggal 9 Januari 2020.

Polda Kalimantan Utara Merupakan Polda yang termuda  hasil dari pemekaran dari Kalimantan Timur dan  merupakan Polda paling utara di pulau kalimantan yang wilayahnya  berbatasan langsung dengan Malaysia

Meskipun Usianya yang masih Muda namun kiprah Polda Kaltara sangat  besar dalam pemeliharaan keamanan diperbatasan,juga dalam upaya penindakan hukum terutama pemberantasan peredaran Narkoba di perbatasan.

Pada hari ini Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs Indrajit, S.H. Memimpin Syukuran Dalam rangka  HUT Polda Kaltara Yang Ke-2 di Mapolda Kaltara yang dihadiri Oleh TNI-Polri dan Forkopimda Kaltara beserta Satpol PP yang bertepatan  mengikuti kegiatan Polri Peduli Penghijauan.

Dalam Acara syukuran Tersebut Kapolda Kaltara Memberikan Apresiasi Terhadap 2 personil Polda Kaltara Yang berprestasi.Kapolda Memberikan Penghargaan terhadap 2 Personil yang telah berhasil menyumbangkan Medali dalam olah raga Beladiri  di tingkat lokal dan Nasional.

Kedua orang tersebut adalah Bripda Rafinaldi Rasidi Kandau personil Direktorat Samapta Polda Kaltara dan satunya adalah Bharatu Wahyu Rhamadansyah Personil Brimob Polda Kaltara telah berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu dalam kejuaraan kejuaraan nasional  MMA Amatir dan kejurnas Asta (Tarung Bebas).

Kapolda Kaltara dalam Sambutanya Menyampaikan Meskipun Polda Kaltara adalah polda terbaru namun sudah mencapai prestasi dalam Penyelengaraan pemilu teraman dalam Pemilu 2019 dan ditambah lagi prestasi personil polda yang berhasil meraih medali dalam event nasional.

Usai Memberikan sambutan Kapolda Kaltara Melakukan pemotongan tumpeng  dan memberikannya Kepada personil Polda Kaltara paling muda dan paling tua.Dalam Hal ini Personil Paling Senior yang mendapatkan Tumpeng Dari Kapolda adalah bapak Kombes Pol Edi Kaolana yang merupakan Irwasda Polda Kaltara yang kelak pada tanggal 1 Maret Akan memasuki Masa Purna Tugas (pensiun).

Dalam Kesempatan lain Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando,S.I.K. mengatakan Polda Kaltara di Usia yang ke 2 tahun ini Mengapresiasi atas prestasi personil Polda Kaltara yang telah berhasil meraih medali perak dan perunggu dalam Ivent kejuaraan Nasional MMA amatir  dan Tarung Bebas di kancah Nasional.

” Mudah-mudahan kedepan Polda Kaltara semakin Banyak Berprestasi Baik dalam Lingkup Kepolisian Maupun di tingkat Nasional” papar Kabid Humas.