Selasa, 2 Maret, 2021 6:37 AM
Tribratanews Polda Kaltara

Brimob Gelar Sosialisasi HIV & AIDS Serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tarakan, Tribratanews  – Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan sosialisasi HIV&AIDS serta pemerikasaan kesehatan bagi Personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara, Senin (27/01/2020).
Kesehatan merupakan aset berharga bagi setiap orang, tak terkecuali personel Brimob yang selalu dituntut tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas. Kali ini seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara bekerja sama dengan Puskesmas Karang Rejo dan dinas Kesehatan Kota Tarakan menggelar Sosialisasi tentang HIV & AIDS serta pemeriksaan kesehatan.

Tidak hanya itu kegiatan pemberian materi tentang kesehatan, pemeriksaan gula darah dan Screening malaria juga dilaksanakan dalam kesempatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memberikan pengetahuan terkait kesehatan kepada personel juga menekan tingginya angka penderita HIV & AIDS di Kota Tarakan. Dimana saat ini Kota Tarakan merupakan peringkat pertama penderita HIV & AIDS di Kalimantan Utara.

Pada pelaksanaan kegiatan Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. memberikan sambutan dan dan penekanan kepada Personel agar mengerti dan dapat memahami materi kesehatan yang disampaikan oleh pemateri serta dapat melaksanakan hidup sehat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari supaya dapat terhindar dari penyakit berbahaya.

“Saya berharap Personel nantinya dapat memahami dan mengerti materi yang disampaikan oleh tenaga kesehatan, dan tidak hanya itu tapi juga harus dilaksanakan agar ilmu yang kita dapatkan tidak sia-sia. ” Ucapnya.

Usai sambutan Wadansat Brimob, Kepala Puskesmas Karang Rejo juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap agar kerja sama antara puskesmas Karang rejo dan Dinas Kesehatan Kota Tarakan dengan Satuan Brimob Polda Kaltara dapat berlanjut seterusnya.

“Kami berterimakasih kepada Satuan Brimob karna telah memfasilitasi sehingga terlaksananya kegiatan ini, Dan kami berharap juga kerjasama ini dapat terus dilaksanakan bahkan kalau bisa rutin dilaksanakan.” Pungkasnya.

Ditemui ditempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Puskesmas Karang Rejo dan Dinas Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada Personel Brimob dan mengapresiasi para tenaga kesehatan yang terus memberikan dedikasinya untuk mewujudkan Kaltara yang sehat .“Terima kasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Puskesmas Karang Rejo dan Dinas Kesehatan yangt telah memberikan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Mako Kami, Saya berharap desikasi para tenaga kesehatan dapat mewujudkan Kaltara yang sehat ,” kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.