Sabtu, 19 September, 2020 8:49 PM
Tribratanews Polda Kaltara

Bharatu M.Aldy Resmi Menjadi Nama Jalan

Nunukan, Tribratanews – Selain meresmikan aplikasi sebatik, Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs. Indrajit, S.H juga meresmikan beberapa sarana publik. Salah satunya adalah meresmikan nama jalan Bharatu M. Aldy.

Bharatu (Anumerta) M.Aldy

Nama jalan ini sendiri diambil dari nama salah satu anggota brimob Bharatu M. Aldy yang merupakan putra kabupaten Nunukan yang gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal sipil bersenjata di distrik Bugi kabupaten Duga, Papua pada hari rabu, 20 Maret 2019. Bharatu M. Aldy telah gugur namun namanya tetap hidup dihati masyarakat nunukan dengan diabadikan namanya menjadi nama jalan. Pemberian nama ini merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi almarhum dan keluarganya. Jalan Bharatu M. Aldy dimulai dari pertigaan jalan ujang dewa atau depan Polres Nunukan hingga perumahan Griya Sejahtera Permai.

Pemberian tali asih dari Kapolda Kaltara untuk orang tua Bharatu M.Aldy

Dalam pemberian nama jalan ini, turut hadir orang tua dari Bharatu M. Aldy bapak Amir yang juga menerima langsung tali asih dari Kapolda Kaltara. Dalam satu kesempatan bapak Amir berterima kasih kepada Kapolda kaltara dan Kapolres Nunukan, beliau sangat mengapresiasi atas diberinya nama jalan atas nama almarhum.

Selain itu Polres Nunukan juga membangun Gerbang Bhayangkara Perkasa Polres Nunukan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam mengenang jasa almarhum Bharatu M. Aldy. Gerbang ini bermakna, kegigihan dan ketangguhan dalam manjaga keamanan Kabupaten Nunukan seperti apa yang telah dilakukan Bharatu M. Aldy dalam menjaga keutuhan NKRI.