Sabtu, 19 September, 2020 7:44 PM
Tribratanews Polda Kaltara

Aksi Damai SBSI Bulungan Dikawal Polisi

Tanjung Selor,Tribratanews – Kepolisian Resor Bulungan hari ini Kamis 16 Januari 2020 pukul 09.00 wita bertempat di Kantor Bupati Bulungan Jl. Jelarai melaksanakan pengamanan aksi Damai SBSI dari pekerja Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bulungan.

Sebelumnya telah di laksanakan apel Pengamanan yang di Pimpin oleh Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan, S.H., S.I.K., M.Si., bertempat di lapangan Mapolres Bulungan dalam apel tersebut penekanan Kapolres agar personil pengamanan bersikap humanis dalam memberikan pengamanan karena mereka adalah warga kita yang patut kita layani dan agar dari titik kumpul menuju Kantor Bupati diberikan pengawalan serta anggota jangan ada yang membawa senjata api.

Selanjutnya pengamanan di pimpin oleh Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira dan sebanyak 1 SST di terjunkan untuk memberikan pengamanan bergabung dengan Sat Pol PP Kabupaten Bulungan memberikan pengamanan aksi SBSI dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan.
Bahkan Kapolres sempat melakukan dialog dengan beberapa masyarakat yang ikut melakukan aksi tersebut menanyakan permasalahan yang sebenarnya.

Aksi damai SBSI tersebut di pimpin oleh Saudara Agustinus dan diikuti oleh sekitar 75 orang dan dalam aksi tersebut melakukan tuntutan antara lain :

1. Menuntut pembayaran THR
2. Menolak sistem kontrak terus menerus
3. Upah sesuai dengan UMK
4. Petugas yg di PHK agar di pekerjakan kembali
5. Pemberian hak Cuti/ijin
6. Di lengkapi alat pelindung diri

Selanjutnya dengan di fasilitasi dari pihak Polres Bulungan di persilahkan sebanyak 6 perwakilan untuk di lakukan pertemuan di ruang rapat dan di temui langsung oleh Bupati Bulungan H. Sudjati, S.H. Dari pertemuan tersebut nantinya akan di bicarakan secara tehnis tuntutan para pekerja dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan oleh Pemda Bulungan.

 

 

Hms Bulungan