Selasa, 18 Februari, 2020 3:28 AM
Tribratanews Polda Kaltara

Sumpah Peserta Seleksi Polri Talent scouting tahun 2020

Tanjung Selor .Tribratanews – Polda Kaltara menggelar Pengangambilan sumpah dan Penandatangan Pakta integritas Rekrutmen Proaktif Penerimaan Polri Tahun 2020.10/12/2019.

Polda Kalimantan Utara Sebagai Polda yang terbaru diantara 34 Polda yang ada di NKRI karena Polda Kaltara baru terbentuk pada bulan januari 2018.Namun meskipun Baru berdiri Polda Kaltara dan belum mempunya SPN sendiri tetapi Biro SDM Polda Kaltara sudah melakukan proses rekrutmen Polri pada Tahun 2019 ini.Dan peserta yang lulus tes penerimaan Polri di didik di empat  tempat untuk yaitu di SPN Polda Kaltim,SPN Polda Kalbar dan SPN Polda Bali serta untuk Polwan di SePolwan Jakarta.

Penerimaan Polri Untuk Tahun 2020 Polda Kaltara Sudah melaksanakan sosialisasi kesekolah-sekolah sehingga Animo Masyarakat Kaltar Khususnya Pelajar cukup baik.Pada Hari Selasa 10 desember 2019 Polda Kaltara Menggelar Pengambilan Sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Proaktif Penerimaan Bintara Polri T.A 2020.

Untuk Peserta Pendaftar melalui jalur ini tidak sebanyak jalur reguler karena pada jalur ini adalah khusus bagi para pendaftar yang memiliki prestasi di sekolahnya atau di sebut Talent scoting.

Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas ini di Pimpin Oleh Bapak Wakapolda Kaltara Kombes Pol Drs  Zainal Arifin Paliwang,S.H. M.Hum , Karo SDM Polda Kaltara  AKBP I Wayan Gede Ardana, Kabid Dokes Polda Kaltara serta dikuti  oleh  Panitia Seleksi dan Peserta Calon Siswa Polri.

Dalam Kegiatan tersebut para peserta  seleksi langsung di tanya satu persatu oleh Bapak wakapolda tentang prestasi masing-masing peserta yang ikut jalur talent scouting.Bahkan dari  24 peserta ada yang langsung mempraktekan Kemampuanya beladiri.

Pengambilan Sumpah dipandu Oleh Rohaniawan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing,baik itu  peserta maupun panitia seleksi.Adapun maksud dan tujuan darikegiatan ini adalah agar pelaksaan seleksi berjalan Bersih tanpa kecurangan dan tanpa KKN untuk mendapatkan SDM Polri yang Unggul. Ungkap Karo SDM Polda Kaltara AKBP I Wayan Gede Ardana, .

Usai pelaksanaan  penandatangan Pakta integritas Bapak Wakapolda Langsung memerintahkan peserta yang  memiliki prestasi Beladiri untuk  mempertunjukan kemampuanya.Bapak Wakapolda dan Pejabat lainya memberikan Aplos atas pertunjukan yang telah diperagakan karena sangat memukau para hadirin yang menyaksikan.