Selasa, 18 Februari, 2020 4:06 AM
Tribratanews Polda Kaltara

Kapolres Tarakan Rotasi kapolsek dan pejabat lainnya

Tribratanews.Tarakan  – Kapolres Tarakan Pimpin Upacara serah terima 7 Jabatan perwira Polres Tarakan  di Mapolres Tarakan, Selasa (3/12/2019).

Mutasi Jabatan Sebagai Rotasi suatu organisasi sudah biasa dilakukan setiap institusi maupun organisasi,termasuk Kepolisian.Seperti Mutasi Dilingkungan Polres Tarakan yang dilaksanakan secara simbolis pada hari ini di mapolres Tarakan.

Serah terima 7 jabatan di lingkungan Polres Tarakan hari ini di upacarakan secara resmi oleh Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira,S.H,SIK. Penyegaran dilakukan terhadap jabatan Kapolsek Tarakan Utara sekarang dijabat Iptu Said Munir yang sebelumnya Kapolsek Tarakan Barat. Kapolsek Tarakan Barat sekarang dijabat Iptu Joko Pitono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara. Sedangkan Kasat Sabhara saat ini jabat Iptu Barokah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tarakan Timur. kemudian Kapolsek Timur sekarang dijabat oleh AKP Faesal. Selanjutnya, Kabag Sumda dijabat Kompol Agus Supraptomo, dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) dijabat oleh AKP Danang Yudanto.

“Beberapa Kapolsek ada yang menjabat cukup lama, sehingga sangat membutuhkan penyegaran. Saya sudah mengintruksikan kepada semua perwira yang dimutasi, untuk mengemban tugas dengan maksimal,” terang Kapolres Tarakan.

Disamping itu, Kapolres mengatakan, pihaknya tidak segan menindak tegas jika mendapati oknum anggotanya terlibat dalam peredaran gelap narkotika .“Saya tidak pandang bulu. Jika memang turut dalam peredaran narkotika maka saya perintah untuk angkut. Kita anggota polri harusnya memberantas,” Selain kita memberikan tindakan/punishment kita juga memberikan reword kepada yang bertugas dengan baik sehingga ada namanya reward and punishmen ,imbuhnya.

Kabid Humas Polda Kaltara Akbp Berliando SIK mengatakan mutasi di lingkungan polri merupakan suatu hal biasa. Karena mutasi juga bentuk penyegaran, dan untuk promosi jabatan anggota polri.